Aplikasi Pembuat Program C++ Terbaik

By RiyanRIS → Rabu, 27 Juli 2016
Aplikasi Pembuat Program C++ Terbaik

Bahasa C++ memang sangat familiar dengan programer khususnya programer di bidang desktop. Dan untuk menulis sebuah program Bahasa C++ haruslah menggunakan Aplikasi pembuat program C++ Khusus. Ada beberapa aplikasi pembuat program C++. Berikut akan saya berikan beberapa referensi sebelum memilih aplikasi untuk berlajar Bahasa C++.

1. Borland C++
BorlandC++ - Aplikasi Pembuat Program C++ Terbaik
Borland C++

Borland C++ adalah perangkat lunak untuk menyusun aplikasi yang berdasarkan pada bahasa pemrograman C dan bekerja dalam lingkungan sistem operasi windows. Dengan Borland C++, kita akan merasakan begitu mudahnya menyusun program aplikasi.
Kelebihan Borland C++ Adalah bahasa pemrogramanya yang terletak pada produktivitas, kualitas, pengembangan perangkat lunak, kecepatan kompilasi serta diperkuat dengan program yang terstruktur.

2. Dev C++
DevC++ - Aplikasi Pembuat Program C++ Terbaik
Dev C++

Dev C++ adalah aplikasi pembuat program C++ yang dikembangkan oleh Bloodshed. Aplikasi ini memiliki grafis IDE (Integrated Development Environtment) dengan fitur lengkap yang mampu membuat program / konsol berbasis C/C++ menggunakan sistem kompiler MinGW yang dapat dasarnya adalah sistem compiler yang sebagian besar versi linux.

3. QT Creator
Qt Creator - Aplikasi Pembuat Program C++ Terbaik
Qt Creator

QT Creator merupakan cross-platdorm IDE (Integrated Development Environment ) yang lengkap untuk pengembangan aplikasi dengan target berbagai platform desktop dan berbagai platform mobile. QT Creator dapat diinstall pada Linux, OS X dan Micorosoft Windows.
QT Creator merupakan IDE yang menyediakan tools untuk mendisain dan mengembangkan aplikasi menggunakan framework aplikasi Qt. QT merancang tampilan dan mengembangkan aplikasi sekali kemudian menyebarkan aplikasi tersebut ke berbagai platform desktop dan platform mobile. QT Creator menyediakan tool-tool menyeluruh dalam mengembangkan aplikasi dimulai dari memulai project dan menyebarkan aplikasi ke berbagai target platform.
Salah satu kelebihan QT Creator adalah memungkinkan sebuah team pengembang aplikasi bekerja sama mengembangkan aplikasi dari berbagai platform dengan menggunakan tool-tool dan debugging yang sama.
Aplikasi yang satu ini lah yang saya gunakan untuk belajar Bahasa C++ baik di rumah maupun di sekolah. Selain tampilanya yang begitu sederhana, pendeteksian error nya juga sangat mudah sehingga memudahkan kita dalam mengetahui kesalahan kita.
Anda dapat mendownloadnya disini.

Memang ada banyak Aplikasi penyusun bahasa C++ yang belum saya jelaskan, seperti Code::Block, Microsoft Visual C++, Netbeans dan lain sebagainya.  Bukan karena saya tidak mau tapi saya hanya merangkum beberapa yang terbaik saja, sekilas untuk referensi anda. Untuk rekomendasi saya, gunakan Qt Creator saja. Alasanya sudah saya jelaskan di atas, selain itu Qt Creator juga cukup mudah bagi seorang pemula seperti saya.

3 komentar to ''Aplikasi Pembuat Program C++ Terbaik"

ADD COMMENT